Silaturahmi dengan Wartawan, Kapolres Ajak Tangkal Berita Hoaks

Tanggal 29 Okt 2019 - Laporan - 755 Views
Kompol Vicky Dzulkarnain. Foto. rsp.

MOMENTUM, Liwa--Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi bersama Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain menggelar silaturahmi dengan wartawan, Senin (28-10-2019). 

Silaturahmi yang digelar di Beranda Rakyat Polres Lampung Barat (Lambar), dihadiri para wartawan yang bertugas di Lambar dan Kabupaten Pesisir Barat. 

Saat memperkenalkan diri sebagai Kapolres Lambar, Rachmat Tri mengatakan, kepolisian dalam menjalankan tugas menjaga kamtibmas, mengharapkan peran serta media.

"Media sebagai sahabat kamtibmas diharapkan bisa membantu tugas kepolisian dengan menangkal berita-berita hoaks melalui pemberitaan yang positif," katanya.

Dia juga mengajak media bekerja sama mejaa situasi kamtibmas terus kondusif. "Sebentar lagi kita menghadapi dinamika politik di Kabupaten Pesisir Barat. Banyak hal yang harus diperhatikan terutama perkembangan kamtibmas dan situasi politik," katanya.

"Saya berharap dukungan dari ketua PWI dan rekan-rekan media lainya untuk membantu kami dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat,” ucap Kapolres.  

Menurut dia, berita yang disajikan secara bertimbang, tiak memprovokasi, jauh dari unsur hoaks, akan berpengaruh terhadap perkembangan kamtibmas.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengatakan, silaturahmi ini sedapatnya berkelanjutan untuk berbagi informasi demi kemajuan daeah. "Keterbukaan informasi sangat diperlukan masyarakat kita guna mewujudkan kesejahteraan dan situasi terus kondusif," katanya.

Menanggapi pernyataan Kapolres, Ketua PWI Lambar Viki mengatakan, kerja sama media dan kepolisian selama ini, sudah berjalan dengan baik, dalam menjaga kamtibmas.

Perkembangan media informasi yang begitu cepat diera digitalisasi ini membuat media harus cepat dan jeli memilah berita untuk komsumsi publik.

"Saya minta kerja sama terus dijalin untuk sama-sama menjaga kamtibmas yang selama ini kondusif," katanya. (rsp).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com