Bupati Pesibar Serap Aspirasi Masyarakat Gedungcahaya Kuning

Tanggal 29 Okt 2019 - Laporan - 681 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal menyerahkan santuan kepada anak yatim di Pekon Gedungcahaya Kuning, Kecamatan Ngambur

MOMENTUM, Ngambur--Pelaksanaan program kerja atas dasar kebutuhan utama masyarakat merupakan kunci efektifitas pencapaian hasil pembangunan. Untuk itu pemerintah darah perlu menyerap aspirasi masyarakat yang menjadi dasar penyusunan program pembangunan.

Terkait hal tersebut, jajaran Pemkab Pesisir Barat dipimpin Bupati Agus Istiqlal berkunjung ke Pekon/Desa Gedungcahaya Kuning, Kecamatan Ngambur, Selasa (29-10-2019).

Kunjungan tersebut untuk berdialog dan menyerap berbagai masyarakat terkait pelaksanaan program pembangunan di wilayah setempat.

"Kegiatan bukan hanya menyerap asipirasi, tapi juga untuk memotivasi masyarakat untuk lebih berperan aktif mendukung pelaksanaan program pembangunan," kata bupati.

Menurut bupati, visi pembanguan Kabupaten Pesibar mewujudkan Masyarakat Madani, Madani dan Sejahterah tidak akan dapat tercapai tanpa dukungan dan peran aktif masyarakat.

"Saat ini masyarakat bukan hanya menjadi obyek pembangunan, tapi juga harus menjadi pelaku pembangunan. Karena itu, program pembangunan harus dirumuskan berdasarkan aspirasi masyarakat," terangnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan santunan kepada para anak yatim, satunan kematian, bantuan modal untuk kelompok usaha bersam serta   dan membagiakan kartu identitas anak (KIA). (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com