Pemkab Lambar Salurkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis

Tanggal 30 Okt 2019 - Laporan - 591 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) kembali menyalurkan batuan seragam sekolah gratis kepada 10.392 pelajar dari jenjang SD/MI dan SMP/MTs.

Bantuan teresebut secara simbolis diserahkan Bupati Parosil Mabsus, di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Rabu (30-10-2019).

Bupati mengatakan, bantuan seragam sekolah tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Lambar dalam memeratakan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

"Pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan merupakan salah satu prioritas utama program kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Salah upaya yang kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan memberikan bantuan seragam sekolah gratis, yang menjadi program rutin setiap tahun," kata bupati.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lambar Bulki. Menurut dia, bantuan seragam sekolah gratis tersebut merupakan salah satu program unggulan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

"Program ini bentuk komitmen pak bupati dan wakil bupati untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, melalui peningaktan mutu dan sarana pendidikan," kata Bulki. 

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan piala bergilir juara umum Festival dan Seni Siswa Nasional (FSSL) Sekolah Dasar se-Provinsi Lampung. Piala diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lambar Bulki. (rsp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com