Dinkes Bandarlampung Gelar Tiga Agenda Peringatan HKN 2019

Tanggal 13 Nov 2019 - Laporan - 1252 Views
Kantor Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kesehatan (dinkes) Kota Bandarlampung akan menggelar tiga agenda untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2019.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bandarlampung Budi Ardiyanto mengatkan tiga agenda peringatan HKN itu akan dimulai pada 12 hinga 17 Novembar 2019.

"Agenda pertama pada tanggal 12 November, kita gelar lomba tumpeng dengan peserta perwakilan dari 30 puskesmas se-Bandarlampung. Masih di hari yang sama acara dilanjutkan dengan live musik dan pembagian doorprise," kata Budi pada Harianmomentum.com, Rabu (13-12-2019).

Dia melanjutkan, untuk agenda kedua dilaksanakan dalam bentuk bakti sosial donor darah.

"Donor darah ini bekerja sama dengan PMI Provinsi Lampung, kita laksanakan pada 13 November. Puncakanya pada tanggal 17 November kita gelar acara Gebyar HKN di Tugu Adipura Bandarlampung," terangnya.

Dalam kegiatan Gebyar HKN itu akan dibuka Pos Bina Kesehatan Terpadu (Posbindu) untuk memberikan pelayanan pemeriksaan masyarakat terkait resiko penyakit tidak menular, seperti: hipertensi, diabetes moletus, obesitas dan lain-lain.

"Peringatan HKN tahun ini mengangkat tema: Generasi Sehat Indonesia Unggul. Sesuai tema tersebut, prioritas program  kesehatan yang dicangankan Kementerian Kesehatan fosuk pada upaya pencegahan dan penanganan kasus (stunting) dan program  Jaminan Kesehatan Nasional," terangnya. (rft)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com