Gubernur Terima DIPA Lampung 2020 dari Presiden

Tanggal 14 Nov 2019 - Laporan - 536 Views
Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima DIPA dari Presiden Joko Widodo.

MOMENTUM, Jakarta--Gubernur Arinal Djunaidi menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah serta Dana Desa Tahun 2020.

Penyerahan DIPA itu dilakukan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Negara, Kamis (14-11-2019).

DIPA juga diserahkan secara simbolis oleh Presiden Jokowi kepada 12 Kementerian/Lembaga, antara lain: Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Sosial, dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kemudian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Sekretariat Negara, dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan 2020 anggaran belanja negara direncanakan sebesar Rp2.540,4 triliun.

"Di mana dari keseluruhan belanja negara tersebut Rp 909,6 triliun dialokasikan untuk 87 Kementerian/Lembaga," jelasnya.

Selain itu, anggaran transfer ke daerah dan Dana Desa sebesar Rp 856,9 triliun yang diserahkan kepada para gubernur dan wakil pemerintah pusat di daerah.

“Kami juga menyampaikan bahwa DIPA KL yang diserahkan Pak Presiden, adalah sesuai amanat Undang Undang 20 Tahun 2019 tentang APBN Tahun 2020,” kata Menkeu Sri Mulyani. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com