Puncak HKN 2019, Dinkes Buka Posko Periksa Kesehatan Gratis

Tanggal 17 Nov 2019 - Laporan - 564 Views
Posko Binaan Terpadu di Tugu Adipura Bandarlampung. Foto. Rft.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung membuka (Posko Binaan Terpadu) di Tugu Adipura, Minggu (17-11-2019).

Posko yang dibuka usai senam pagi, memberikan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat umum. Panitia membuka tiga posko dengan masing-masing enam petugas kesehatan.

Selain membuka posko binaan terpadu, puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55, dimeriahkan dengan senam pagi yang diikuti mayoritas kaum perempuan.

Ratusan peserta memenuhi Jalan Raden Intan dari depan Toko Buku Gramedia hingga bundaran Tugu Adipura. Suasana meriah dengan seragam warna merah yang dikenakan peserta senam maupun panitia kegiatan.

Penanggung Jawab Posbindu Puspita Dewi menyebutkan, kegiatan ini melibatkan petugas dari 30 puskemas se-Bandarlampung.

Dewi mengklaim, kegiatan puncak HKN 2019 di Bandarlampung, memperoleh respon positif dari masyarakat. "Respon masyarakat sangat baik, ini kan meringankan mereka, gak perlu repot datang ke faskes (fasilitas kesehatan)," katanya kepada harianmomentum.com

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, HKN 2019 dimeriahkan berbagai kegiatan yang digelar sejak 11 November silam.

"Hari Kesehatan Nasional adalah momentum untuk semakin sadar bahwa kesehatan itu penting, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat," katanya.

Mewakili Walikota Bandarlampung, Sekretaris Daerah Badri Tamam menilai kesehatan itu penting dan Bandarlampung sejak 2010 sudah menjalankan program berobat gratis. (rft).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com