Mukhlis Basri Kampanye Empat Pilar MPR

Tanggal 27 Nov 2019 - Laporan - 563 Views
Anggota DPR/MPR RI Mukhlis Basri menyampaikan materi sosialisasi empat pilar MPR di Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Waytenong--Suasana hangat penuh keceriaan mewaranai jalannya sosialisasi Empat Pilari MPR (Majeles Permusyawaratan Rakyat) Republik Indonesia, di  Gedung Serba Guna (GSG) Pekon/Desa Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (26-11-2019). 

Sosialisasi itu menghadirkan Anggota DPR/MRI RI Mukhlis Basri. Kepiawaian mantan Bupati Lampung Barat dua periode menyampaikan materi secara lugas dengan ungkapan yang mudah dimengerti masyarakat, bakan terkadang kocak, membuat susana kegiatan semakin ceria dan penuh keakraban. 

Pada kesempatan itu, Mukhlis  bercerita singkat tentang perjalanan menjadi Anggota DPR/MPR RI.  Menurut Mukhlis, komisi I  yang kini menjadi tempat tugasnya sebagai wakil rakyat dari Lampung dikenal sebagai komisinya para pilitisi elit atau pesohor.

Kemudian, Mukhlis menyebutkan beberapa politisi yang duduk menjadi Anggota Komisi I DPR RI saat ini, antara lain: Puan Maharani, (Ketua DPR RI), Prananda putra Ketua Partai NasDem Surya Paloh, Hanafi Rais putra mantan Ketua MPR Amin Rais. Selain itu, juga sejumlah politisi senior seperti mantan Wakil Ketua DPR Fadlizon, Effendi Simbolon, dan elit PKS asal Lampung Almuzzamil Yusuf.

"Politisi politisi hebat ada di Komisi I. Saya ini anak petani yang terjepit di antara para elit. Saya tak pernah bermimpi menjadi Anggota Komisi I DPR RI. Tapi saya bangga, sebaai anak petani bisa bertugas dan bergabung bersama orang-orang hebat dan terkenal," tuturnya.

Politisi PDIP itu mengaku, sebenarnya ingin masuk komisi yang membidangi pertanian karena sesuai dengan pengetahuan yang dikuasai.  "Saya ini anak petani, soal pertanian, kehutanan, di luar kepala. Tapi saya bersyukur bisa menjadi Anggota Komisi I," katanya. Kendati demikian, Mukhlis meminta masyarakat tidak kecewa dan tetap mendukung dan mendoakan. Karena banyak hal yang bisa diperjuangkan di Komisi I.

Pada kesempatan, dengan nada bercanda Mukhlis meminta maaf kepada masyarakat karena kini tampil formal mengenakan jas. "Maaf, kali ini harus mengenakan pakaian seperti ini (berjas), biar gak kalah dengan anggota Komisi I yang lain," ucapnya disambut tawa hadirin.

Keakraban Mukhlis dengan masyarakat kembali terlihat acara selesai. Masyarakat berebut untuk berfoto. Mulai dari pejabat sipil, militer, hingga warga biasa yang mengikuti pertemuan. Sosialisasi yang berakhir sekitar pukul 13.30 WIB dihadiri Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, serta unsur forkopimda. (rls)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com