Bupati Lampung Barat Dapat Penghargaan dari Dirjen Perkebunan

Tanggal 10 Des 2019 - Laporan - 1064 Views
Piagam penghargaan bidang perkebunan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memperoleh penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) pada 2019.

Piagam penghargaan itu diberikan kepada Bupati Parosil karena dinilai berkomitmen terhadap Peningkatan Produksi dan Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan di daerahnya.

Penghargaan itu diberikan pada Peringatan Hari Perkebunan ke-62 Tahun 2019 di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polibangtan) Malang, Jawa Timur, Selasa (10-12-2019).

Piagam itu yang ditandatangani Dirjen Perkebunan Kementan Kasdi Subagyono itu, diterima Kepala Dinas Perkebunan dan Pertenakan (Disbunnak) Lampung Barat Agustanto Basmar mewakili Bupati Parosil Mabsus.

Menurut Agustanto, penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen bupati terhadap peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan.

Komitmen Bupati Lambar di bidang perkebunan, dia menyebutkan, antara lain dalam bentuk pembangunan Sekolah Kopi, Pembangunan Kampoeng Kopi, pemberian bantuan pupuk untuk petani kopi, integrasi ternak dengan tanaman kopi, serta mengadakan penyelenggaraan Festival Kopi.

Lambar pada masa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus mempunyai komitmen kuat dalam mendorong peningkatan mutu kopi. 

Bukti lainnya, menerbitkan pelarangan penjemuran kopi di tanah, seiring dengan berjalannya berbagai program dalam peningkatan  mutu yang telah dilaksanakan Pemkab Lambar sejak beberapa tahun terakhir. 

Diharapkan, penghargaan menjadi motivasi Pemerintah Lampung Barat dan petani kopi serta penggiat kopi lainnya untuk berperan aktif dalam peningkatan produksi, mutu dan pembangunan perkebunan kopi.

"Target akhir yang ingin dicapai adalah peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani kopi di Lampung Barat," katanya. (lem).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


BI: Ekonomi Lampung Triwulan I 2024 Tumbuh Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kinerja perekonomian Provinsi Lampung pa ...


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com