Fauzi Sebut Gelora Patut Dicontoh

Tanggal 20 Jan 2020 - Laporan - 635 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada siswa SD juara Gelora tingkat Kecamatan Pagelaran

MOMENTUM, Pagelaran--Wabup Pringsewu Fauzi membuka kegiatan Gebyar Olimpiade dan Olahraga (Gelora) tingkat Kecamatan Pagelaran, Senin (20-1-2020).

Kegiatan yang berlangsung di Pekon/Desa Tanjungdalam, Kecamatan Pagelaran itu juga dirangkai dengan sosialisasi program Bidik Misi oleh Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kabupaten setempat.

Wabup mengapresiasi penyelenggaraan acara Gelora itu. Dia berharap bisa menjadi contoh kecamatan lain dalam meningkatkan kualtias program pendidikan.

"Ini acara yang patutu dicontoh, untuk meningkatkan kualitas dan prestasi peserta didik di Kabupaten Pringsewu," kata wabup.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu. Salah satunya bantuan Program Keluarga Harapan.

"Ada beberapa warga yang menyatakan tidak mau lagi menerima bantuan PKH karena merasa sudah cukup mampu. Ini memang menjadi tujuan PKH, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Kepada para mahasiswa ITERA yang telah memberikan konstribusi positif untuk pembangunan di Kabupaten Pringsewu melalui program KKN.

Panitia Gelora Kecamatan Pagelaran Evi Taufiqoh dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memotivasi para pelajar untuk terus meningkatkan prestasi di bidang akademik mau pun nonakademik (olahraga).

"Kegiatan ini melibatkan para mahasiswa Itera yang sedang melakukan KKN di sini," ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu: Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, Kadis Sosial Bambang Suhermanu, Camat Pagelaran Bahruddin, Kapolsek Pagelaran AKP S.Lubis dan para kepala pekon sekecamatan setempat. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com