Jalan di Kecamatan Pugung Segara Diperbaiki

Tanggal 22 Jan 2020 - Laporan - 485 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani memberikan arahan kepada jajaran pemkab setempat terkait pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Pugung

MOMENTUM, Pugung--Pemerintah Kabupaten Tanggamus segera membangun dan memperbaiki sejumlah ruas jalan di Kecamatan Pugung. Hal tersebut disampaikan Bupati Dewi Handajani saat meninjau kondisi infrastruktur dan menyerap aspirasi masyarakat di kecamatan setempat, Rabu (22-1-2020).  

Kunjungan bupati ke Kecamatan Pugung itujuga sebagai bentuk pelaksanaan program Bude Sar'i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi).

Sejumlah ruas jalan yang ditinjau bupati pada kunjungan tersebut antara lain: lokasi pembangunan ruas jalan Pekon/Desa Waymanak, ruas jalan Tanjungkemala-Hilianbaji, ruas jalan Simpangkebumen-Pekon Merabung. "Pembanguan ruas jalan yang kita tinjau tadi akan dimulai tahun ini," kata bupati.

Menurut bupati, Pemkab Tanggamus berkomitmen untuk membangun seluruh infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak secara bertahap.

"Semua jalan yang rusak akan kita bangun, namun karena keterbatasan anggaran tentu akan kita lakukan bertahap. Ada yang tahun ini, ada yang tahun berikutnya. Kita prioritaskan jalan yang memang kondisinya sudah sangat memerlukan perbaikan," terangnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga meninjau sembilan rumah warga yang telah direhab melalui program Bedah Rumah.

"Alhamdulillah program bedah rumah di Pekon Sukamulya sudah selesai. Hasilnya sudah kita lihat, rumah yang dibedah sekarang sudah menjadi rumah yang layak huni," ungkapnya.

Selain itu, bupati juga menerima laporan terkait kerusakan sejumlah bangunan Puskeskon) Pusat Kesehatan Pekon) di kecamatan setempat.

"Jika nanti bisa diupayakan melalui dana desa, kita akan upayakan dan akan koordinasikan dengan Dinas Kesehatan. Saya minta nanti dinas kesehatan  bisa melihat dan survei kondisinya secara langsung," terangnya,

Turut mendampingi bupati pada peninjauan tersebut: Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat  Riswanda Djunaidi, Sekretaris Disdukcapil Darma Setiawan, Camat Pugung Hardasyah, jajaran dinas pendidikan dan dinas kesehatan. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com