Waykanan Gelar Pelatihan Kader Posyandu

Tanggal 22 Jan 2020 - Laporan - 658 Views
Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kader PKK punya peran penting membantu upaya pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.  

Terkait hal tersebut, Tim Penggerak PKK Kabupaten Wayakanan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu. Kegiatan yang dibuka Ketua TP PKK Kabupaten Waykanan Dessy Afrianti Adipati itu berlangsung di gedung serba guna kantor pemkab setempat, Rabu (22-1-2020).

"Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan keterampilan kades posyandu dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, khsusnya ibu dan byi," kata Dessy.

Dia berharap, melalui pelatihan tersebut efektifitas dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di seluruh posyadu akan semakin baik.

"Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Waykanan yang telah menyelenggarakan pelatihan ini. Semoga kedepan kapasitas dan keterampilan kader posyandu dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, semakin baik," harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut  Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Waykanan Anang Risgiyanto dan  Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) setempat Vorian Melita Saipul. (vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com