SMK Al-Fajar Kecurian, 23 Laptop Raib Digondol Maling

Tanggal 27 Feb 2020 - Laporan - 878 Views
Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pencurian puluhan unit laptop di SMK Al-Fajar Kasui.

MOMENTUM, Waykanan--Sekolah Menengah Kejuruan Al-Fajar Kasui kecurian, sebanyak 23 unit komputer jinjing (laptop) raib digondol maling.

"Kami akan berupaya maksimal, mudah-mudahan dalam waktu dekat kasus pencurian dini hari ini segera terungkap," ujar Kapolsek Kasui Iptu Eko Budiarto mewakili Kapolres AKBP Binsar Manurung, Kamis (27-2-2020).

Iptu Eko Budiarto menerangkan sebanyak 23 unit laptop bebagai merek yang ada di ruang Laboratorium TKJ (Teknik Komputer Jaringan) SMK Al- Fajar Kasui hilang dicuri.

"Kami masih menyelidiki terkait dugaan kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi ini. Total kerugian ditaksir mencapai Rp85 juta," katanya.

Dia menerangkan, kejadian pertama kali diketahui oleh Arifin salah satu karyawan sekolah swasta tersebut. "Arifin yang tinggal tidak jauh dari sekolah sekira pukul 05.00 WIB mengetahui ruang Laboraturium TKJ terbuka dan saat dicek 23 unit laptop sudah tidak ada," katanya.

Kapolsek menambahkan pihaknya telah mendapatkan rekaman kamera pengawas (CCTV) sekolah. Dari rekaman itu, pencurian diduga dilakukan oleh dua orang laki-laki mengenakan topi untuk menutupi wajah pelaku dan lompat melalui pagar sekolah pada Kamis dini hari.

Adapun rincian laptop yang hilang tersebut yaitu Dell Vostro hitam sebanyak 12 unit, Panasonic CF-Y9 silver sebanyak delapan unit dan Lenovo Ideapad 320 hitam sebanyak tiga unit.(**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com