Cegah Corona, Pemkot Metro Optimalkan Peran Seluruh Elemen

Tanggal 29 Mar 2020 - Laporan - 693 Views
Walikota Metro Achmad Pairin memberikan arahan kepada aparatur kecamatan dan kelurahan terkait upaya pencegahan penularan virus corona

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro terus mengoptimalkan peran aktif seluruh aparatur dan elemen untuk memaksimalkan upaya pencegahan penularan corona virus disease 2019 (COVID-19).

Terkait hal tersebut, Walikota Metro Ahcmad Pairin mengimbau para camat dan lurah lebih cepat dan tanggap melalukan upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona di wilayah kerja masing-masing.

"Camat dan lurah merupakan garda terdepan pemerintah daerah yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Karena itu, camat dan lurah harus cepat tanggap terkait dalam proses penanganan masalah ini," kata Pairin saat memantau pelaksanaan aksi pencegahan penularan virus coron di dua kecamatan: Metro Timur dan Metro Utara, Jumat  (27-3-2020).

Dia meminta para camat dan lurah memperkuat koordinasi dan sinergi dengan  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Metro.

“Jika ada laporan warga terkait gejala Covid-19, langsung bawa ke fasilitas kesehatan terdekat. Kemudian koordinasikan dengan tim gugus tugas. Tidak perlu berjenjang," pintanya

Bukan hanya kepada para lurah dan camat, imbaun yang sama juga diberikan kepada para ketua RW dan RT.

"Kalau ada warga ke RW, maka harus langsung dibawa  ke puskesmas terdekat. Barua kemudian dikoordinasikan dengan para lurah dan camat untuk dilanjutkan kepada tim gugus tugas,” terangnya.

Selain itu, para lurah dan camant juga harus terus melakukan  sosialisasi terkait langkah-langkah pencegahan covid-19  kepada masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

"Sosialisasikan pencegahannya kepada masyarakat. Bagaimana menerapkan perilaku pola hidup sehat seperti cuci tangan dengan sabun, asupan makanan bergizi, dan hindari tempat-tempat berkerumunan," jelasnya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com