Kesbangpol Lambar Sosialisasi Bahaya Radikalisme

Tanggal 01 Agu 2017 - Laporan - 1115 Views
Wakil Bupati Lambar Makmur Azhari membuka sosialisasi bahaya radikalisme. Foto: Lemy

Harianmomentum--Wakil Bupati Lampung Barat  Makmur Azhari membuka Sosialisasi Bahaya Radikalisme,Terorisme, Komunisme dan Premanisme, Senin (31/7).

 

Kegiatan yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) itu berlansung di Ruang Rapat Kenghatun Kantor  BPKD setempat.

 
Hadir pada sosialisasi Dandim 0422 Lambar Letkol Inf. Iskandar, perwakilan Polres, Majlis Ulama Indonesia,  tokoh  masyarakat  dan pelajar.

Wabup menyampaikan keberadaan faham radikal dan aksi terorisme dapat mengancam stabilitas negara. Karena itu, diperlukan upaya serius dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk mengantisipasi ancaman tersebut.

 

“Upaya pemberantasan paham radikalisme, terorisme dan komunisme adalah masalah yang kompleks. Ini bukan tugas aparat keamanan saja, tetapi tugas kita semua. Seluruh elemen harus beperan aktif mengatasi permasalahan ini,” kata wabup.


Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Lambar  Raswan mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan menanamkan pemahaman kepada masyarakat terutama generasi muda  tentang bahaya pengaruh paham radikalisme, terorisme , komunisme dan premanisme.

 

“Melalui sosialisasi ini, kita berharap dapat menambah pemahanan masyarakat untuk mengantsipasi pengaruh pahak radikalisme, terorisme dan komunisme,” kata  Raswan.

   
Dia melanjutkan, peserta sosialisasi  tersebut berjumlah seratus orang dari perwakilan tokoh masyarakat, pelajar dan elemen pemuda se kabupaten setempat. Nara sumber  berasal dari Kodim 0422, Polres dan MUI Lambar. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com