Lamteng Siapkan Rp70,8 Miliar untuk Tangani Wabah Covid-19

Tanggal 03 Apr 2020 - Laporan - 702 Views
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengikuti teleconference dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menyiapkan anggaran Rp70,8 miliar untuk penanangan wabah virus Corona atau Covid-19.

Selain itu, Pemkab Lamteng juga sudah membentuk gugus tugas penanganan wabah Covid-19 yang dipimpin Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. 

Pernyataan itu disampaikan Bupati Loekman menyambut instruksi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terkait wabah Covid-19 yang disampaikan melalui teleconference pada Jumat (3-4-2020).

Selain itu, kata Loekman, Lamteng juga sudah menyiapkan tempat pemakaman seluas 8500 m2. Dua rumah sakit juga disiapkan untuk rujukan Yukum Medical Center ( YMC) dan RSUD Demang Sepulau Raya. 

"Berbagai upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid 19 terus. Pemerintah daerah mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan. Bagi warga yang tiba dari luar kota diharapkan melapor ke kepala kampung setempat," kata Bupati Loekman. 

Sementara dalam teleconference yang juga diikuti seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Lampung, Gubernur Arinal Arinal menginstruksikan kabupaten/kota menetapkan status bencana Covid-19 di wilayah masing-masing.

Kabupaten/ota juga diminta menyiapkan rumah sakit dengan ruang isolasi, peningkatan pelayanan puskesmas, serta menyiapkan lahan untuk menjaga kemungkinan jika ada pasien yang wafat.

Pejabat Lamteng yang hadir dalam releconfrence di Command Center Lamteng, Ketua DPRD Sumarsono,  Dandim 0411 Letkol Czi Burhanudin, Pj Sekdakab Zulkifli, Kadis Kesehatan dr Otniel, Kadis Kominfo Iman Saputra, Kepala Dinas Perhubungan Syukur Kersana, dan dinas terkait. (*).

Laporan: Rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com