Kajari Lamtim Motivasi Petugas Posko Pemantauan Covid-19

Tanggal 14 Apr 2020 - Laporan - 592 Views
Kajari Lamtim Rizal Syah menyerahkan bantuan untuk petugas posko pemantauan covid-19 di Kecamatan Metrokibang

MOMENTUM, Metrokibang--Petugas posko pemantauan covid-19 Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) diminta selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut penting untuk melindungi diri dalam melaksanakan tugas pemantauan. 

Demikian disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 zona tiga Kabupaten Lamtim Rizal Syah Nyaman saat meninjau posko pemantuan covid-19 di Kecamatan Metrokibang, Selasa (14-4-2020).

"Personel yang melaksanakan tugas di posko hendaknya selalu menerapkan protap dan SOP dalam rangka kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus covid-19," kata Rizal yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lamtim itu.

Pada kesempatan itu, Rizal juga menyerahkan bantuan: masker, suplemen, dan disinfektan kepada para petugas di posko tersebut.

Dia meminta, para petugas dan seluruh elemen masyarakat bisa mempertahankan  status Metrokibang yang zero (nol) orang dalam pemantaun (OPD) dan pasien dalam pemantauan (PDP).

"Sesuai laporan camat, bahwa Metrokibang Zero ODP dan PDP. Karena itu, status ini harus terus dipertahankan. Untuk itu diperlukan peran aktif seluruh petugas dan elemen masyarakat," imbaunya.

camat Metrokibang Edi Harnowo mengatakan, tugas pemantauan di posko tersebut dilaksanakan selam 24 jam. "Metrokibang ini kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Metro dan Kabupaten Lampung Selatan. Karena itu tugas pemantuan kita lalukan selama 24 jam nonstop. Kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan pendatang, terkait pencegahan penularan virus corona," terangnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com