Polisi Selidiki Dugaan Pembuangan Mayat di Bujungtenuk

Tanggal 18 Mei 2020 - Laporan - 870 Views
Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di depan SMAN 2 Menggala Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang melakukan penyelidikan terkait dugaan pembuangn mayat di jalan lingkungan Bujungtenuk Kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala kabupaten setempat, Minggu malam (17-5-2020). 

Saksi mata di lokasi penemuan mayat, Kilan (33) mengatakan, ada mobil berhenti di perempatan yang tidak jauh dari rumahnya.

"Saat itu, kira-kira pukul 19.30 wib. Mobil jenis pickup Carry warna putih berhenti dan ada motor yang melintas sehingga terlihat ada yang menjatuhkan sesuatu dari kendaraan (pickup) tersebut," kata Kilan.

Setelah dilihat, ternyata ada sosok laki-laki dalam kondisi tidak sadarkan diri. Dia juga menyebutkan, ada tiga orang di belakang (pickup) yang pergi ke arah Terminal Menggala itu.

"Ciri-ciri mobil tersebut berwarna putih dan di atas kepala mobil terdapat speaker atau toa, setelah itu sekira pukul 19.35 Wib aparat kampung menghubungi pihak kepolisian, kemudian anggota Polsek Menggala langsung menuju ke TKP dan tiba di lokasi pukul 19.45 Wib,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Menggala Iptu Mangara Panjaitan menjelaskan pihkanya mendapatkan informasi dari aparat kampung terkait adanya penemuan mayat yang diketahui identitasnya adalah Rahmat (30) warga Rengascendung Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala.

Dengan ciri-ciri mayat laki-laki, memiliki tato di tangan kiri dengan tulisan Rahayu-Rahmat. "Tindakan yang kami lakukan, cek dan amankan TKP, pasang police line, catat saksi, hubungi tim inafis Polres serta tim kesehatan RSUD Menggala. Informasi semetara ada kaitannya dengan kecelakaan di depan SMAN 2 Menggala, Kampungtua,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tulangbawang, Iptu Ipran mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro mengatakan masih mencari dan mengumpulkan informasi dari saksi-saksi di lokasi penemuan mayat tersebut.

“Sekarang anggota masih mendatangi RSUD Menggala untuk minta keterangan dari supir yang selamat pada kejadian kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). Kita pastikan dulu apakah itu kejadian Laka Lantas atau bukan,” ujar Kasatlantas Tulangbawang.

Iptu Ipran melanjutkan, dugaan sementara adalah korban Laka Lantas di depan SMAN 2 Menggala, Kampungtua. Mobil pick up hitam BE 8130 XX nabrak pohon, sopirnya sampai saat ini masih dirawat.

“Dokter belum mengizinkan mengambil keterangan dari sopir yang mengendarai pickup hitam, sedangkan keneknya ditemukan di jalan II Lingkungan Bujungtenuk,” jelasnya.

Iptu Ipra menambahkan, pada hari Minggu 17 Mei 2020 sekira pukul 19.00 Wib telah terjadi Laka Lantas kendaraan pickup provit bernomor polisi BE 8130 XX.

Identitas pengemudi pickup provit N Rodi Ansori (23) Kampung Bujungtenuk, Kecamatan Menggala. Identitas kenek, Rahmat (25) Rengascendung, Kecamatan Menggala.

“Pickup provit berjalan dari arah Bandarjaya menuju Menggala dengan kecepatan sekira 60 km/jam, sesaat sebelum sampai TKP kendaraaan mengalami hilang kendali dan tergelincir karena jalan licin akibat hujan lalu bergerak ke kanan kemudian terhenti saat menabrak pohon di seberang jalan jalur kendaraan tersebut.

Kejadian itu mengakibatkan pengemudi pickup provit mengalami luka berat dan kenek meninggal di tempat kejadian dengan seperti penemuan dalam kendaraan tersebut.

Selanjutnya, kenek pickup provit nomor polisi BE 8130 XX dibawa oleh orang tak dikenal dengan menggunakan kendaraan serupa warna putih dan diletakkan di jalur dua Bujungtenuk.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke RSUD Menggala untuk dilakukan autopsi, sedangkan pengemudinya ditolong oleh warga yang melintas di tempat kejadian (depan SMAN 2 Menggala.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolresta Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdu ...


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com