Bencana Puting Beliung, 245 Rumah Rusak, Dua Orang Tewas

Tanggal 20 Mei 2020 - Laporan - 1121 Views
Bupati Tulangbawang Winarti di lokasi bencana angin puting beliung. Foto. Rohman.

MOMENTUM, Banjaragung--Jumlah rumah warga yang rusak diterjang anging puting beliung di wilayah Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo Kabupaten Tulangbawang mencapai 245 unit.

Ratusan rumah itu rusak akbiat diterjang angin kecang atau tertimpo pohon. Bencana alam ini terjadi pada pada Rabu (20-5-2020) sekitar pukul 14.00 Wib.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Tulangbawang, Suwito AD, menjelaskan, rumah yang rusak di Kampung Tritunggaljaya Kecamatan Banjaragung: 35 rumah rusak berat dan 123 rusak ringan. Di Kampung Trimulyajaya, hanya satu rumah rusak berat. Kemudian Kampung DWT Jaya rusak berat 19 unit dan rusak ringan 34 rumah.

Baca Juga: Bupati Tinjau Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

Selanjutnya di Kampung Purwajaya Kecamatan Banjarmargo, rusak berat 11 rumah dan rusak ringan 22 rumah. Total rumah rusak berat sebanyak 66 rumah dan rusak ringan 179 rumah. Total kerusakan rumah di dua kecamatan itu sebanyak 245 rumah.

Sedangkan untuk korban jiwa, dia menyebutkan dua orang. Yakni,  Sumiyati (75)  warga Kampung Tritunggaljaya dan Kasiem (38) warga Kampung Trimulyajaya, Kecamatan Banjaragung.

Sementara warga yang luka-luka, di Kampung Tritunggaljaya satu luka berat dan satu luka ringan. Kampung DWT Jaya luka berat satu orang. Kampung Tri Mulyajaya luka berat tiga orang. Dan kampung Purwajaya tidak ada luka berat dan luka ringan. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com