Polda Lampung Kampanye Protokol Kesehatan di Terminal Rajabasa

Personel Polda Lampung menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di Terminal Rajabasa

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepolisian Daerah (Polda) Lampung terus melakukan upaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Sosialisasi itu dilakukan pada sejumlah fasilitas umum. Salah satunya Terminal Indul Rajabasa Kota Bandarlampung.

Kepala Sub Bidang Keamanaan dan Keselamatan Direktorat Lalu Lintaas Polda Lampung AKBP.Junaidi mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan di sejumlah fasilitas umum itu bagian dari Operasi Ketupat Krakatau tahun 2020.

"Sasaran utama kegiatan ini adalah para pengguna jasa di terminal: penumpang, pengemudi angkutan umum dan kondektur bus, termasuk para pekerja dan pedagang di teriminal," kata AKBP.Junaidi, Jumat (29-5-2020).

Selain mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehata, personel polda jua membagikan masker di Terminal Rajabasa.

"Kita minta seluruh pengguna terminal untuk selalu menerapkan protokol kesehatan: cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu menggunakan masker. Hari ini kita bagikan lima ratus masker," ungkapnya.

Terkait, rencana  penerapan skema new normal (gaya baru tatanan hidup normal), dia mengatakan belum mendapat instruksi mengenai hal tersebut.

"Soal new normal, kami dari kepolisian secara resmi belum menerima maperintah untuk melakukan sosialisasi atau pengkondisian," terangnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Berikan Komentar