Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Begini Tanggapan Ketua Gerindra

Tanggal 02 Jun 2020 - Laporan - 644 Views
Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan ada penambahan enam pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang sembuh. Salah satunya Gunadi yang merupakan pasien nomor 66.

"Ini harus kami sampaikan secara tegas. Pasien kami nomor 66 adalah Tuan Gunadi Ibrahim umur 58 tahun, sudah dinyatakan sembuh sejak 1 Juni 2020," kata Reihana, Selasa (2-6).

Kemudian pasien nomor 75 berusia 21 tahun atas  Abdul Goni. Lalu, pasien nomor 76 berusia 14 tahun atas nama Iqbal, pasien 77 atas nama Rofi Hudzaifah usia 24 tahun. Pasien nomor 78 atas nama Zulkifli yang berusia 44 tahun.

Keempatnya merupakan warga Lampung Tengah. Selanjutnya satu warga Lampung Selatan atas nama Niki Audina (25) yang merupakan pasien nomor 90 juga dinyatakan sembuh.

Menanggapi hal itu, Gunadi merasa bersyukur diberikan kesembuhan dari covid-19, sejak dinyatakan positif pada 9 Mei lalu. "Alhamdulillah berkat doa semuanya bisa sembuh," ujarnya.

Gunadi mendoakan agar pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 lainnya bisa segera sembuh. "Bagi yang tidak kena, mudah-mudahan jangan sampai kena. Kalau perlu penyakit ini hilang dari Lampung bahkan Indonesia," terangnya.

Dia menceritakan kesehariannya selama menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Antara lain menanam pohon durian di kebun, menjalani ibadah puasa selama bulam ramadan.

Meski sudah dinyatakan sembuh, Gunadi harus menjalani berdiam di rumah terlebih dahulu selama 14 hari. Dia pun memanfaatkan waktunya untuk menanam pohon durian di kebunnya sebagai kenangan selama masa pandemi.

"Jadi biar ada kenang-kenangan nanti saya kasih nama duren (durian) corona. Nanti kalau sudah buah lima tahun lagi bisa dirasakan duren corona," tuturnya.

Dia juga mengajak seluruh pasien positif covid-19 lainnya untuk tetap bahagia dan semangat. "Jadi biar ada penyakit harus tetap bahagia," ujarnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com