Gubernur Terima Bantuan Sembako dan APD

Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima bantuan secara simbolis

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Lampung kembali menerima bantuan, Selasa (9-6-2020).

Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, PT Nestle Indonesia, dan Baznas Lampung itu diterima Gubernur Arinal Djunaidi selaku Ketua Gugus Tugas.

Bantuan yang diterima antara lain dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berupa seribu paket sembako, 500 rapid test, 500 baju hazmat, 300 kacamata goggles, 500 pasang sarung tangan, dan 2.000 masker bedah.

Kemudian, PT Nestle Indonesia memberikan bantuan berupa 400 box masker bedah, 1.500 masker N95, 10 ribu pasang sarung tangan, 200 kacamata goggles, 100 baju hazmat, dan 1.800 kaleng susu bear brand.

Lalu, dari Baznas Lampung berupa 200 masker, 250 kacamata goggles, dan 50 APD (alat pelindung diri).

Gubernur menyebut dalam pengendalian Covid-19, di Provinsi Lampung tidak mungkin dilakukan tanpa dukungan semua pihak.

“Berbagai hal telah kita kerjakan. Tentunya bantuan ini juga akan disampaikan kepada yang membutuhkan, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Arinal mengingatkan masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Terapkan protokol kesehatan dengan baik. Belajar di rumah dan laksanakan ibadah di rumah saja,” ujarnya.

Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Provinsi Lampung Ali Kuku menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan misi amal dengan menolong sesama tanpa memandang ras, suku, dan agama.

Ali berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, VP Factory Manager PT Nestle Indonesia Pabrik Panjang Ekfan Susanto turur prihatin atas dampak Covid-19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung.

Untuk itu, Nestle Indonesia menyerahkan bantuan APD berupa 400 box masker bedah, 1.500 pcs masker N95, 10.000 pasang sarung tangan, 200 pcs kacamata goggles, dan 100 pcs baju hazmat.

“Kami juga menyerahkan 1.800 kaleng susu bear brand untuk 6 (enam) rumah sakit yaitu RS. Graha Husada, RS. Pertamina Bintang Amin, RS Urip Sumoharjo, RS Imanuel, RS Advent, dan RS dr. A. Dadi Tjokrodipo,” jelas Ekfan. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Berikan Komentar