Seluruh Camat di Tubaba Negatif Covid-19

Tanggal 10 Jun 2020 - Laporan - 459 Views
Rapid tes covid-19 kepada para camat di Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Panaragan--Sembilan camat di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dinyatakan negatif covid-19. Hal tersebut berdasarkan hasil rapid tes yang dilaksanakan tim gugus tugas pencegahan dan percepatan penanganan covid-19 kaupaten setempat.

"Alhamdulillah hasil rapid tes yang kita laksanakan kemarin (Selas, 9 Juni), seluruh camat di Kabupaten Tulangbawang Barat dinyatakan nonreaktif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba Majril, Rabu (10-6-2020).

Hasil yang sama juga didapat dari hasil rapid tes terhadap para pejabat pemkab setempat: sekretaris daerah, para staf ahli, kepala organisasi perangkat daerah dan para kepala bagian. "Untuk para pejabat juga hasilnya sama. Semuanya nonreaktif," ujarnya.

Dia menerangkan, rapid tes itu untuk memastikan jajaran pemkab dalam kondisi sehat. "Ini untuk memastikan semua dalam kondisi baik, sehingga dapat bekerja secara maksimal. Terlebih menyongsong penerapan new normal," terangnya.

Dia mengimbau, seluruh elemen masyarakat dan jajaran pemerintah, tetap menerapkan protokol kesehatan, saat berinteraksi sosial di mana pun.

"Selalu terapkan protokol kesehatan di mana pun berada. Terutama saat berinteraksi sosial. Itu cara paling efektif mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com