Lamtim Zona Hijau Covid-19, BNPB Apresiasi Langkah Pemkab

Tanggal 11 Jun 2020 - Laporan - 706 Views
Jajaran Forkopimda Lamtim menerima kunjungan tim monitoring BNPB

MOMENTUM, Sukadana--Lampung Timur (Lamtim) menjadi salah satu dari 102 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk kategori hijau penularan covid-19. Hingga saat ini, belum ditemukan satu pun kasus covid-19 di Kabupaten Lamtim.

Kondisi tersebut disampaikan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat menerima kunjungan liaoson officer atau petugas penghubung Badan Penanggulangan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) Marsekal Muda TNI purnawirawan Nazirsyah, Kamis (11-6-2020).

"Sejak awal, kami sudah melakukan langkah-langkah secara matang, pencegahan dan penanganan covid-19. Alhamdulillah hingga sat ini, belum ada kasus positif covid-19 di Lampung Timur," kata Zaiful.

Walaua begitu, lanjut dia, pemkab tetap melakukan upaya pencegahan  penularan dan penanggulangan dampak pandemi virus tersebut.

Langkah penanggulangan dampak pandemi itu, antara lain: dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak covid-19 di seluruh kabupaten. Selain itu melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Pengadaan alat pelindung diri bagi tenaga medis dan pihak yang terkait dengan pencegahan penularan covid-19.

"Dana pencegahan dan penanganan dampak covid-19 kita alokasikan dari APBD dan dana desa, sesuai instruksi dan aturan yang ditetapkan pemerintah pusat," terangnya.

Petugas penghubung BNPB Marsekal Muda TNI purnawirawan Nazirsyah mengapresiasi langkah Pemkab Lamtim dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

Dia mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bentuk monitoring dan evaluasi percepatan penanganan covid-19, terkait penerapan new normal atau tatanan normal baru.

"Meskipun Lampung Timur masuk zona hijau, namun tidak boleh lengah. Protokol kesehatan harus tetap diterapkan dalam seluruh aktifitas sosial masyarakat. Termasuk di lokasi pelayanan publik dan kantor pemerintahan," imbaunya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Setiawan, Dandim 0429 Letkol Kav Mudammad Darwis dan jajaran pemkab setempat.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com