Satgas Aman Nusa Siap Songsong New Normal di Pringsewu

Tanggal 11 Jun 2020 - Laporan - 753 Views
Satgas Aman Nusa Polres Pringsewu bersama Satgas Aman Nusa Polda Lampung dan Sat Brimob Polda Lampung melakukan penyemprotan di Terminal Pringsewu./Sulis

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan tugas (Satgas) Aman Nusa Kepolisian siap untuk menyongsong penerapan tatanan kehidupan normal yang baru atau New Normal di Kabupaten Pringsewu.

"Salah satu upayanya, Satgas Aman Nusa Polres Pringsewu dan Polda Lampung melakukan penanggulangan penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di sejumlah fasilitas publik," kata Kasub Satgas Pencegahan Operasi Aman Nusa Polda Lampung AKBP Sukandar, di Pringsewu, Kamis (11-6-2020).

AKBP Sukandar mengatakan kegiatan penanggulangan wabah Covid-19 menjelang penerapan New Normal, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi khususnya fasilitas publik seperti Pasar Sarinongko, Masjid Al-Iklas Kenanga, Hotel Urban, Bank Mandiri dan Bank Eka Pringsewu.

Selain melakukan penyemprotan, dia mengatakan, juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19 yakni agar dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

"Selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak fisik, dan rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir," ujar AKBP Sukandar.

Tujuan kegiatan itu mencegah penyebaran Covid-19, juga agar masyarakat selalu waspada dan tidak panik dalam menghadapinya. Serta mengingatkan kembali kepada warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara, Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin menambahkan tim gabungan Satgas Ops Aman Nusa 2020 Polda Lampung dan Polres Pringsewu melaksanakan kegiatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu.

"Sasaran penyemprotan, mulai dari rumah ibadah, pasar, perhotelan dan fasilitas perbankan yang mana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu," tegas Kompol Misbahudin.(**)

Laporan: Joko Sulistyo

Editor: Agus Setyawan


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com