Sapma PP Bantu Promosikan UMKM Terdampak Pandemi Covid-19

Tanggal 16 Jun 2020 - Laporan - 863 Views
Sapma Pemuda Pancasila Bandarlampung sambangi UMKM di sekitar Stadion Pahoman. Foto.Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Rencana penerapan new normal atau tatanan baru pada masa pandemi Covid-19, menjadi harapan baru bagi pelaku usaha untuk kembali bangkit. Setelah sekitar tiga bulan bisnisnya menurun.

Hal itu juga mendorong Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kota Bandarlampung untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Umum Sapma Pemuda Pancasila Kota Bandarlampung, M Galang Putra mengungkapkan organisasi kepemudaan itu menginisiasi kegiatan membantu UMKM, seperti usaha kedai kopi dan kuliner yang ada di sekitar Stadion Pahoman.

"Langkah kecil dukungan kami adalah dengan cara memberikan support kepada pelaku UMKM di Bandarlampung dalam bentuk membeli dan memasarkan," kata Galang, Selasa (16-6-2020).

Ketua Bidang Ekonomi, Koperasi & UMKM Rifki Gandhi mengatakan konsep awal kegiatan itu layaknya safari dengan mengunjungi UMKM yang terkena dampak Pandemi Covid-19

"Memberikan bantuan kecil kepada unit usaha yang kita sambangi dengan membeli produknya dan membantu promosikan unit usaha tersebut melalui media sosial yang kami miliki,” ujarnya.

Rifki juga berharap inisiatif yang lahir dari kaum muda itu menginspirasi komunitas maupun ormas kepemudaan yang lain untuk turut serta mendukung kemajuan UMKM. "Mulai dari langkah kecil, semoga menjadi inspirasi bagi ormas kepemudaan lain," pungkasnya.

Salah satu pelayan Kedai Kopi Kultra Bar, Dodo mengaku senang atas kunjungan puluhan pemuda itu. "Alhamdulillah, kedatangan SAPMA dapat membantu penjualan kedai ini, dan tetap patuhi protokol kesehatan," katanya. (*).

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com