Pemprov akan Lakukan rapid test Massal di Empat Kabupaten/Kota

Tanggal 16 Jun 2020 - Laporan - 600 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan melakukan rapid test (tes cepat) secara massal di pasar dan terminal.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan rapid test itu akan dilakukan di empat kabupaten/kota: Bandarlampung, Lampung Tengah, Lampung Selatan dan Pesawaran.

"Insya Allah kita akan melakukan rapid test massal di empat kabupaten/kota yang memiliki kasus terkonfirmasi positif covid-19 paling tinggi," jelas Reihana, Selasa (16-6-2020).

Karena itu, dia menyebutkan saat ini Pemprov Lampung sedang menyiapkan logistik dan keperluan lainnya untuk pelaksanaan rapid test tersebut.

"Kita lagi siapkan semuanya untuk logistik dan keperluan lainnya. Kita juga akan mensupport alat rapid test massal ke kabupaten/kota," terangnya.

Diketahui, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Lampung saat ini mencapai 166 pasien: 38 masih diisolasi, 12 meninggal dan 116 dinyatakan sembuh.

Untuk kasus tertinggi ada di Bandarlampung dengan jumlah pasien 75 pasien. 24 masih diisolasi, tujuh meninggal dan 44 sembuh. Sedangkan, Lampung Tengah ada 29 kasus: dua masih diisolasi, satu meninggal dan 26 sembuh.

Kemudian, di Lampung Selatan ada 16 kasus dengan satu meninggal dan 15 sembuh. Untuk Pesawaran ada delapan pasien positif corona: dua masih diisolasi dan enam sembuh.

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com