Wabup Ajak Masyarakat Giat Berolahraga

Tanggal 17 Jun 2020 - Laporan - 538 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

MOMENTUM, Pringsewu--Menghadapi penerapan new normal atau tatanan baru, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak masyarakat dan jajarannya berolahraga secara teratur supaya tetap sehat guna meningkatkan imunitas tubuh. 

Namun Fauzi mengingatkan agar masyarakat memilih olahraga yang sifatnya personal. "Jangan olahraga yang bersentuhan fisik seperti sepak bola, futsal, basket dan lainnya," ujarnya, Rabu (17-6-2020).

Olahraga seperti jogging, bersepeda santai atau senam dengan beberapa personil atau olahraga rekreasi. "Kendati berolahraga namun tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan atau sekalian mandi," ujar Fauzi.

Dia juga mengingatkan jika sudah selesai berolahraga langsung pulang, jangan banyak ngobrol (kongkow) dengan orang lain, guna menghindar dari penularan Covid-19.

Disamping itu dalam berolahraga agar menggunakan alat perlengkapan olahraga milik sendiri, seperti sepeda, seragam, sepatu dan perlengkapan lain. Selesai berolahraga, semua perlengkapan dibersihkan atau dicuci dengan sabun sampai bersih.

Menurutnya, dengan melakukan olahraga ringan, dapat menambah semangat dan membuat rasa senang juga bahagia. Dampak positifnya, kesehatan tubuh juga mentalnya. "Tubuh sehat, jiwa senang dan selalu gembira atomatis akan meningkatkan imunitas daya tubuh," terangnya.(*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com