Jumat, FPI Lampung Gelar Aksi Tolak RUU HIP

Tanggal 24 Jun 2020 - Laporan - 1163 Views
Poster seruan aksi menolak RUU HIP di Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumat (26-6-2020), Front Pembela Islam Lampung berencana melakukan aksi penolakan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Kota Bandarlampung.

Demonstrasi itu akan dimulau dari Masjid Attaqwa, Bundaran Lungsir depan Masjid Alfurqon dan berakhir di komplek Kantor DPRD Provinsi Lampung pada Jumat pukul 13.00 Wib.

Koordinator aksi, Firmansyah mengatakan aksi tersebut digelar guna menyampaikan aspirasi terkait penolakan rencana pengesahan RUU HIP.

"Kami juga mengajak kepada masyarakat Kota Bandarlampung untuk menyampaikan aspirasi menolak RUU HIP," katanya saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Rabu (24-6-2020).

Dia juga menyampaikan, aksi akan diikuti massa dari berbagai elemen masyarakat dan berbagai ormas yang tergabung dalam Forum Suara Masyarakat Lampung (Formal).

“Kami juga akan lakukan audiensi dengan legislator di DPRD Provinsi, untuk menyampaikan alasan penolakan terhadap RUU tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, dia menilai RUU HIP akan menjadi potensi penyebaran paham komunisme, karena tidak mencantumkan Tap MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang pelarangan ideologi marsisme dan komunisme.

Untuk melakukan aksi tersebut, pihaknya telah menyurati kepolisian maupun pihak DPRD Provinsi setempat. “Segala surat menyurat Alhamdulillah sudah diterima baik oleh pimpinan Dewan maupun dari pihak kepolisian,” pungkas Firmansyah.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com