Bulan Depan, Pemprov Lakukan rapid test Massal

Tanggal 30 Jun 2020 - Laporan - 617 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan melakukan rapid test (tes cepat) secara massal di empat kabupaten/kota: Bandarlampung, Lampung Tengah, Lampung Selatan dan Pesawaran.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan rapid test tersebut rencananya dilakukan di pasar dan terminal pada Juli mendatang.

"Pak Gubernur sudah memberi arahan selaku ketua Tim Gugus Tugas, insya Allah bulan depan kita lakukan rapid test massal di pasar dan terminal," terang Reihana, Selasa (30-6-2020).

Dia menjelaskan rapid test itu ditujukan untuk pedagang dan pengunjung di pasar dan terminal. Karena itu, bagi pedagang dan yang sering ke pasar diharapkan bisa secara sukarela untuk melakukan rapid test.

"Ini perlu kesiapan, kita juga sudah sosialisasi. Jadi siapa yang merasa punya kios dan sering belanja, diharapkan harus antri," jelasnya.

Dia berharap hasil rapid test massal tersebut banyak yang nonreaktif. Sehingga, Lampung bisa terbebas dari corona virus disease 2019 (covid-19).

Terkait julmlah alat rapid test, Reihana menyebut saat ini ada lebih kurang 30 ribuan. Meski demikian, Pemprov akan kembali melakukan pengadaan alat rapid test.

"Masing-masing kabupaten/kota juga sudah ada alat rapid test. Tapi kami tetap akan membantu alat rapid test untuk kabupaten/kota," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com