Pemkab Lamsel dan Unila Jajaki Kerja Sama Program Pascasarjana

Tanggal 08 Jul 2020 - Laporan - 579 Views
Direktur Program Pascasarjana Unila Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S. menyerahkan cideramata kepada Bupati Lamsel Nanang Ermanto

MOMENTUM, Kalianda--Pemeritah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyambut baik pejajakan kerja sama bidang pendidikan tinggi program Pascasarjana Universitas Lampung (Unila).

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menerima kunjungan Direktur Program Pascasarjana Unila Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S., Rabu (8-7-2020).

Nanang mengatakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM( menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkab Lamsel. Untuk itu, kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan tinggi punya peran stratigas dalam upaya meningkatkan kualitas SDM.

“Terima kasih atas kunjungannya. Semoga kedatangan direktur dan jajaran Pascasarjana Unila ini, dapat mendorong percepatan peningkatan SDM, khususnya aparatur sipil negara di Kabupaten Lampung Selatan," kata Nanang.

Sebelumnya, Direktur Program Pascasarjana Unila Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S. mengatakan, kunjungan itu untuk penjajakan kerja sama bidang pendidikan dan pengajaran serta penelitian dan pengabidian kepada masyarakat.

“Kita upayakan sumber daya yang ada di Unila bisa membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatank melakukan percepatan-percepatan pembangunan,” kata  Wan Abbas.

Selain itu, lanjut dia, kunjungan tersebut juga bagian dari sosialisasi Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang akan dilaksanakan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021.

“Salah satu yang sedang kita jajaki adalah rekruitmen dari pegawai Pemkab Lampung Selatan untuk masuk ke program Pascasarjana S2 dan S3. Kita berharap dua tahun  ke depan yang magister bisa di wisuda. Lalu, tiga sampai empat tahun kedepan yang Doktor juga bisa di wisuda. Jadi kita ambil program yang betul-betul menunjang pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” paparnya.

Usai pertemuan,  Bupati Lamsel bersama rombongan Direktur Program Pascasarjana Unila meninjau melihat kebun edukatif di samping rumah dinas bupati setempat.

Turut mendampingi bupati pada kesempatan itu Kepala Kejaksaan Negeri Lamsel  Hutamrin dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com