Tiga Pejabat Utama Polreta Bandarlampung Diganti

Tanggal 15 Jul 2020 - Laporan - 1091 Views
Serah terima jabatan di Kapolresta Bandarlampung. Foto. Iwd.

MOMENTUM, Bandarlampung--Polresta Bandarlampung menggelar serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama dan satu kapolsek di halaman mapolresta setempat, Selasa (14-7-2020).

Ketiga pejabat utama itu, Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda), Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, serta Kapolsek Kedaton.

Kabag Sumda yang semula dijabat Kompol Ansori SB digantikan Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Pesawaran. Sedangkan Kompol Ansori saat ini menjabat sebagai Tenaga Didik Muda I SPN Kemiling.

Kasat Reskrim diserahterimakan dari Kompol Rosef Effendi kepada Resky Maulana yang sebelumnya Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Lampung. Kompol Rosef Effendi saat ini dipromosikan sebagai Wakapolres Lampung Utara.

Kemudian Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat Kompol Reza Khomeni digantikan oleh AKP Rafli Yusuf Nugraha yang sebelumnya merupakan Kasat Lantas Polres Lampung Timur. Reza saat ini menjabat sebagai Kasi STNK Ditlantas Polda Lampung 

Selanjutnya Kapolsek Kedaton Kompol M.Daud saat ini menjabat Kasibinorsosmas Ditbinmas Polda Lampung. Jabatan sebelumnya digantikan oleh AKP Roni Tirtana yang sebelumnya menjabat Kasat Intel Polresta Bandarlampung.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi. "Alih tugas ini dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional," ujar Yan Budi.

Kapolresta juga menyampaikan penghargaan kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru. (*)

Laporan: Irawydia.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com