Operasi Patuh Krakatau Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Tanggal 29 Jul 2020 - Laporan - 517 Views
Sat Lantas Polres Pringsewu gelar Operasi Patuh Krakatau 2020 di seputar Reast Area Wates, Kecamatan Gadingrejo. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Masyarakat pengguna jalan raya jangan takut dan khawatir jika menemui petugas satuan lalu lintas di jalan yang sedang melaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2020. 

Yang penting, pengendara melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya. 

Dalam Operasi Patuh Krakatau 2020 ini, dilakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) di jalan raya. Personel kepolisian yang dilibatkan ikut menyosialisasikan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo, mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, menjelaskan dalam operasi hari ketujuh, Rabu (29-7-2020), Satlantas Polres Pringsewu tidak hanya memeriksa kelengkapan pengendara.

Tetapi juga melakukan pengecekan suhu badan dan membagikan masker gratis kepada pengendara, jelasnya. Hari ini operasi dilakukan di seputar Jalan Lintas Barat Rest Area Wates Kecamatan Gadingrejo.

Menurutnya, dalam operasi hingga hari ketujuh masih difokuskan untuk melakukan edukasi protokol kesehatan dalam fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat.

“Kita melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu,”ungkapnya.

Martoyo mengharapkan masyarakat tidak merasa takut dan khawatir jika menemui para petugas kepolisian di jalanan yang sedang Operasi Patuh.

Masyarakat jangan berpikir bahwa operasi ini sama dengan operasi sebelumnya. "Masyarakat tidak perlu takut, tidak perlu menghindar. Dalam Operasi Patuh Krakatau 2020 ini kami hanya melakukan edukasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” imbuhnya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com