Rapid Test Massal di Pasar Kotaagung, Lima Orang Reaktif

Tanggal 17 Sep 2020 - Laporan - 650 Views
Suasana pelaksanaan rapid test massal di Pasar Kotaagung Tanggamus.

MOMENTUM, Bandarlampung--Lima orang di Pasar Kotaagung Tanggamus dinyatakan reaktif. Hal itu berdasarkan hasil rapid tes yang dilakukan terhadap 341 orang di pasar tersebut, Kamis (17-9-2020) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat menyampaikan, lima orang tersebut akan dilakukan tes swab untuk memastikan apakah terkonfirmasi positif covid-19 atau tidak.

"Dari 341 yang dilakukan rapit test, ada lima orang yang reaktif. Selanjutnya, kita masih tunggu hasil swab dari lima orang tersebut," kata Taufik.

Ia mengaku, kelimanya akan diswab sebanyak dua kali, yakni usai rapid tes yang digelar dan besok (Jumat). Kelima orang itu ada yang pedagang ada yang pelayan toko. Lalu, tiga laki-laki dan dua perempuan. 

Dia menjelaskan rapid test massal itu dilakukan untuk memantau perkembangan penyebaran covid-19 di pasar tertsebut. Terlebih pasien 06, 13 hingga 26 berada di sekitar pasar itu.

"Secara epidemiologi memang di sekitar pasar sudah terjadi penyebaran maka kami lebih menjaring lagi tempat ini. Dikhawatirnya para pedagang ada yang terinfeksi," terangnya.

Selanjunya 341 orang tersebut memang belum seluruh pedagang dan orang yang bekerja di pasar. Sebab targetnya semula 500 orang. Meski demikian, jumlah tersebut sudah separuh dari target. 

"Memang ada toko-toko yang tutup, kami tidak tahu apakah mereka sudah ikuti rapid atau belum. Tapi hasil yang sekarang ini sudah mengakomodir separuh target," kata Taufik. 

Laporan: Galih/Ijal

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com