Rapid Test Massal di Pasar Talangpadang Tak Capai Target

Tanggal 02 Okt 2020 - Laporan - 634 Views
Rapid test Covid massal di Pasar Talangpadang, Tanggamus. Foto. Glh.

MOMENTUM, Talangpadang--Rapid test massal Covid-19 di Pasar Talangpadang, Kabupaten Tanggamus, pada Jumat (2-10-2020), tak mencapai target. Namun seluruh warga yang mengikuti rapid test, hasilnya nonraktif.

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanggamus semula menargetkan bisa melakukan rapid test terhadap 500 warga. Namun, hanya ada 112 waga yang mengikuti.

Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat, menyebutkan penyebab tidak tercapainya target 500 rapid test karena pasar masih sepi. Banyak toko di Pasar Talangpadang yang belum buka setelah pasar ditutup selama tiga hari.

Gugus Tugas bersama aparat kecamatan setempat sebelumnya telah memberikan imbauan kepada masyarakat. Juga, membuka tempat rapid test di beberapa tempat sekitar Pasar Talangpadang.

“Kami juga mengerahkan tim ke beberapa toko seperti Indomaret dan Alfamart guna jemput bola pengambilan sampel darah,” ujarnya.

Namun, kata Taufik, tim hanya mengambil dan menyelesaikan rapid test terhadap 112 warga di Pasar Talangpadang. “Hasil rapid test 112 sampel darah yang diambil, semuanya nonreaktif,” katanya. 

Menurut dia, kendati rapid test massal itu tidak mencapai target 500 orang, namun setidaknya yang dilakukan telah menggambarkan screaning di Pasar Talangpadang.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Talangpadang, Agustam Hamid, Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus Iptu Khairul Yassin Ariga, aparat Koramil, serta 22 personel yang melakukan pengamanan. (*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com