Satu Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Mulyaasri Ditutup

Tanggal 08 Okt 2020 - Laporan - 864 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Panaragan--Satu tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Mulyaasri, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dikabarkan positif terjangkit covid-19. Akibatnya, pelayanan puskesmas tersebut ditutup selama 14 hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba Majril membenarkan kabar tersebut. "Ya benar, ada tenaga medis berinisial E, wanita usia 34 tahun positif covid-19. Hasil swab dari Labkesda Provinsi Lampung keluarg pada 7 Oktober kemarin," kata Majril, Kamis (8-10-2020).

Saat ini, lanjut dia, pasien positif covid-19 tersebut sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tubaba.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tubaba juga sedangan melakukan tracking terhadap orang-orang yang ada riwayat kontak erat dengan  pasien tersebut.

"Selain kita lakukan pemeriksaan swab terhadap keluarga  dan tenaga kesehatan yang kontak erat dengan E, tim gugus tugas juga akan melakukan rapid tes massal terhadap semua tenaga kesehatan dan nonkesehatan di Puskesma Mulyaasri," terangnya.

karena itu, untuk sementara pelayanan di Puskesmas Mulyaasri ditutup selama 14 hari ke depan, terhitung mulai Kamis tanggal 8 hingga 21 Oktober 2020.

"Untuk sementara pelayanan kesehatan di Puskesmas Mulyaasri kita tutup. Pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Mulyaasri, kita alihkan ke Puskesmas Dayamurni," terangnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com