Itera Tuan Rumah Simposium Nasional FSTPT ke-23

Simposium Forum Studi Transportasi Antar-Perguruan Tinggi (FSTPT) ke-23. Foto. Ist.

MOMENTUM, Jatiagung--Institut Teknologi Sumatera (Itera) menjadi tuan rumah Simposium Forum Studi Transportasi Antar-Perguruan Tinggi (FSTPT) ke-23. Tahun ini mengusung tema yang Harmoni Transportasi dalam Sistem Logistik Indonesia.

Rektor Itera Prof. Ofyar Z. Tamin, mengatakan kegiatan yang dilakukan secara daring itu, bertujuan sebagai wadah presentasi hasil penilitian dan inovasi terbaru di bidang transportasi.

“Simposium ini adalah forum bagi akademisi, birokrat, dan praktisi untuk mempresentasikan hasil pemikiran dan penelitian mereka di bidang transportasi. Selain itu, dilakukan workshop yang menjadi wadah stakeholder terkait bidang transportasi di Indonesia untuk dapat menambah skill dan pengalaman,” ujarnya.

Menurut dia, konferensi dan simposium yang diadakan Itera adalah bentuk adaptasi baru yang coba dilakukan dengan mamanfaatkan teknologi informasi secara maksimal.

“Di tengah pandemi Covid-19, konferensi dan simposium membahas perihal bidang transportasi yang diadakan oleh Itera adalah bentuk adaptasi baru yang coba dilakukan dengan mamanfaatkan teknologi informasi secara maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Simposium Dr. Rahayu Sulistyorini menyampaikan Simposium FSTPT ke-23 dilaksanakan dua hari, 23-24 Oktober 202. Yang dibahas antara lain, transportasi di tengah pandemi dan  transportasi dalam mendukung logistik nasional.  

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan pengetahuan, interaksi dan komunikasi antar pegiat transportasi dari berbagai bidang dan spektrum seperti mahasiswa, dosen, praktisi, pembuat kebijakan, dan peneliti disetiap universitas atau lembaga yang ada di Indonesia," katanya. (*)

Laporan: Alfanny/Rls.

Editor: M Furqon.


Berikan Komentar