Bupati Lamsel Minta FGN Akuratkan Data Guru Ngaji

Tanggal 13 Jan 2021 - Laporan - 469 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto menerima kunnungan pengurus FGN dan PGSI kabupaten setempat

MOMENTUM, Kalianda--Bidang keagamaan menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Karena itu, pemkab senantiasi mendukung pemkab senantiasa mendukung berbagai kegiatan, teramsuk pendidikan keagamaan yang diselenggarakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menerima kunjungan pengurus Forum Guru Ngaji (FGN) dan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) kabupaten setempat, Rabu (13-1-2021).

Untuk mengefektikan progrqm kerja, bupati meminta FGN melakukan pendataan guru ngaji di kabupaten setempat.

"Kita akan perpanjang SK (kepengurusan FGN). Namun, pendataan para guru mengaji harus lebih akurat. Jangan sampai terjadi tumpang tindih data. Ini penting untuk efektifitas program kerja. Sekaligus, membuat penyaluran insentif dari pemkab untuk para guru ngaji, benar-benar tepat sasaran," kata Nanang.

Sebelumnya, kepada bupati, jajaran FGN menyampaikan permohonan perpanjangan SK kepengurusan.  

Hal senada disampaikan bupati kepada pengurus PGSI. Bupati berharap, PGSI tidak hanya fokus pada peningkatan kualita pendidikan formal. lebih dari itu, PGSI harus dapat menjadi motivator sekaliga contoh kepada generasi muda untuk berperan aktif mendukung program pembangunan. Termasuk dalam upaya pencegahan penularan covid-19.

“Saya juga minta kepada PGSI untuk dapat menjadi tenaga pendidik yang baik. Sekaligus contoh kepada masyarakat, terutama generasi muda untuk berperan aktif mendukung program pembangunan, khusunya upaya pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan," harapnya.

Dalam pertemuan tersebut, bupati didampingi  Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thamrin, para asisten  dan sejumlah kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com