Warga Metro Pusat Geger, Lelaki 31 Tahun Ditemukan Tewas Tergantung

Tanggal 21 Jan 2021 - Laporan - 1838 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Warga Gang Bhakti, Jalan Dahlia, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, geger, Kamis (21-1-2021). Handoyo (31) ditemukan tewas  tergantung di dalam kamarnya.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui Agus kakak korban (Handoyo), sekitar pukul 09.00 WIB.

"Adik saya ini dipanggil sama abangnya. Mau bangunin. Tapi tidak keluar-keluar dan pintu kamarnya terkunci. Tidak nyahut juga. Terus diintip dari ventilasi pintu, ya begitu (tergantung). Lalu kita dobrak," tutur  Mujiono, kakak ipar korban.

Menurut dia, selama ini tidak ada kejanggalan dari prilaku adik iparnya tersebut. "Kami tidak tahu apa penyebabnya. Kalau dibilang karena asmara, sepertinya bukan. Adik saya ini tidak pernah terlihat pacaran," terangnya.

Hal senada dikatakan Partinem ibu kandung korban. Menurut dia, saat itu  sekitar pukul 08.00 WIB korban belum bangun dari tidurnya. Lalu Partinem  meminta Agus kakak korban untuk membangunkan.

"Dipanggil-panggil dengan kakaknya, tapi tidak menyahut. Lalu diintip lewat lubang ventilasi pintu, dan sudah tergantung," ungkapnya.

Galih teman korban mengatakan, selama ini tidak ada keanehan pada prilaku Handoyo. Hanya pada malam hari sebelum peristiwa mengenaskan itu, dia sempat mengirim pesan whatsApp kepada Handoyo, namun sudah tidak aktif.

"Tadi malam, sekitar jam 21.00 WIB. Ditelpon juga sama teman-teman pakai WhatsApp sudah tidak bisa. Orangnya pendiam. Belum kerja. Beberapa hari terakhir ini ada perubahan positif. Lebih rajin beribadah. Kalau dulu tidak terlalu," ungkapnya.

Beberapa warga juga mengatakan, jika Handoyo sempat salat subuh di masjid sekitar  pukul 04.30 WIB.

Pihak Polres Metro membenarkan kejadian tersebut. Melalui rilis, pihak polres menyebut telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tim inavis polres bersama tim medis juga sudah melakukan pemeriksaan dan tidak menemukan tanda atau bekas tidakan kekerasan pada tubuh korban. Kuat dugaan, korban memang sengaja bunuh diri. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com