Pemkab Lambar Punya Ratusan Pejabat Baru

Tanggal 27 Jan 2021 - Laporan - 533 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus melantik ratusan pejabat pengawas dan administrator di lingkup pemkab setempat

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus melantik ratusan pejabat pengawas dan administrator (eselon III dan eselon IV), hasil rolling jabatan di lingkung pemkab setempat, Rabu (27-1-2021).

Pelantikan kali ini, berbeda dari biasanya. Jika biasanya pelantikan berlangsung di, maka kali ini digelar di lapangan Kantor Pemkab Lambar  Pelantikan berlangsung.

Total pejabat yang dilantik 268 orang. Rincianya: eselon IVa 140 orang, IVb 20 orang, eselon IIIa 44 orang orang dan eselon IIIb 44 orang. Ditambah tenaga fungsional 15 orang dan kepala Puskesmas lima orang.

Bupati mengatakan, rolling atau mutasi jabatan di lingkup birokrasi kepemerintahan merupakan hal biasa. Sebagai upaya penyegaran tugas, sekaligus proses peningkatan jenjang karier aparatur sipil negara (ASN).

"Jabatan itu tidak kekal. Bisa besok, satu minggu, satu bulan dan satu tahun dapat saja berubah. Karena itu, laksanakan amanah ini dengan sesuai fungsi dan tugas masing-masing," kata bupati.

Para pejabat yang dilantik, antara lain, untuk kategori eselon IIIa: Pirrwan sebagai Kepala Bagian Perekonomian pada Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Barat dan Suharman sebagai Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah.  Agus Handayani sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Sarjak sebagai Kepala Bagian Hukum, Novi Andru sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian: Sri Wiyatmi sebagai Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Guy Zefred Da Silva sebagai Kepala Bagian Umum dan Kehumasan pada Sekretariat DPRD Lambar, Beneranaria sebagai Kepala Bagian Persidangan dan Risalah pada Sekretariat DPRD.

Selanjutanya: Indra Gunawawan sebagai Sekretaris Badan Perencanaan

Pembangunan Daerah, Irvan Leonardo  Abdullah sebagai Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Asep Suganda sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com