Delapan Pegawai Positif Covid-19, Kantor BPKAD Lamtim Tutup Dua Hari

Tanggal 28 Jan 2021 - Laporan - 1424 Views
Penyemprotan desinfektan di Kantor BPKAD Lamtim.

MOMENTUM, Sukadana--Kasus Covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), membuat Satgas Penanganan Covid-19 bekerja ekstra memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Lamtim, Mashur Sampurna Jaya mengatakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lamtim saat ini mencapai 613 orang.

"Kasusnya terus meningkat. Kami berupaya melakukan pencegahan dengan menyemprotkan desinfektan di sekretariat pemda dan BPKAD. Karena kantor tersebut ada beberapa pegawai yang dinyatakan positif Covid-19," kata Mashur, kamis (28-1-2021).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamtim, Mansyursyah. Beberapa pegawainya positif covid-19. "Sementara layanan kantor kami tutup dua hari, Kamis dan Jumat," katanya.

Hal itu dilakukan sebagai tindaklanjut dari semakin bertambahnya jajaran pegawai BPKAD yang terkofirmasi positif Covid -19 menjadi delapan orang.

"Kami mengambil kebijakan untuk sementara waktu menghentikan aktifitas di kantor. Rekan rekan dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dari rumah (WFH).” ujar Mansyur.

Menurut dia, keputusan tersebut diambil meski beberapa bidang sedang banyak pekerjaan dan dikejar deadline. Tapi demi kebaikan bersama, WFH dinilai lebih baik untuk keamanan bersama.

Beberapa hari sebelumnya, BPKAD juga telah melakukan pemetaan dengan mewajibkan jajaran pegawainya menjalani test rapid antigen di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di Dinas Kesehatan. 

Hasilnya, dari jumlah 73 orang yang melakukan test rapid antigen, sebanyak 71 orang negatif dan dua orang hasilnya reaktif, katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com