Pemkab Lamsel Terima Kunjungan Kerja Walikota Bengkulu

Tanggal 29 Jan 2021 - Laporan - 563 Views
Walikota Bengkulu Helmi Hasan tandatangani MoU dengan Pemkab Lamsel.

MOMENTUM, Kalianda--Sekda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Thamrin S bersama Wakil Ketua DPRD  Lamsel, Agus Sartono menerima kunjungan kerja Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Kamis (28-1-2020).

“Bapak Helmi Hasan adalah saudara kita. Berdarah Lampung Selatan juga. Makanya kami menerima beliau di sini (rumah dinas bupati),” ucap Thamrin mewakili bupati Lamsel, Nanang Ermanto

Bupati Lamsel mengapresiasi niat baik Walikota Bengkulu untuk melakukan kerjasama di bidang kepariwisataan, demi kemajuan potensi wisata di wilayah masing-masing. 

Kemudian, sekda menyampaikan sekilas mengenai potensi, data dan angka serta program unggulan Lamsel.

Pada kesempatan yang sama, Helmi Hasan menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemkab Lamsel. “Alhamdulillah, saya pribadi, baru perdana ini masuk ke rumah dinas Bupati Lampung Selatan. Sunah bagi saya menyampaikan salam, dan wajib hukumnya Pak Bupati beserta jajaran menjawab salam. Artinya, Pemkab Lampung Selatan wajib membalas kunjungan kerja ke Bengkulu dan akan kami tunggu kedatangannya”, ujar Helmi bersemangat yang diikuti oleh tepuk tangan seluruh undangan.

Tak mau kalah, Walikota Bengkulu juga turut menuturkan tentang program-program unggulan yang telah dan akan dilaksanakan dibawah kepemimpinannya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Kota Bengkulu dan Kabupaten Lamsel dalam hal pengembangan potensi kepariwisataan, kemudian saling bertukar cinderamata dan ditutup dengan makan siang bersama.

Ruang lingkup Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Bengkulu dan Pemkab Lamsel meliputi empat poin.

Pertama, koordinasi dan komunikasi antara kedua belah pihak. Kedua, harmoniasi dan sinkronisasi program dan kegiatan. Ketiga, penyediaan data dan informasi program unggulan daerah yang mendukung peningkatan kehidupan masyarakat yang religius.

Kemudian keempat, kerjasama meliputi bidang keagamaan, pendidikan, sosial, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, lingkungan hidup, administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, investasi dan penanaman modal.

Selanjutnya, bidang komunikasi dan informatika, koperasi usaha kecil dan menengah, kepemudaan dan olahraga, pariwisata, perdagangan dan perindustrian, serta bidang lainnya yang disepakati antara kedua belah pihak. (**)

Laporan: Endri.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com