Besok, Pengurus BKOW Lampung Dilantik

Tanggal 23 Feb 2021 - in PEMERINTAHAN - 256 Views
Ketua Umum BKOW Lampung, Risneni Rasyid, S.Si, T, M. Kes.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung Masa Bakti tahun 2020 – 2025 bakal dilantik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Ruang Pusiban Pemprov Lampung, Rabu (24-2-2021).

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum BKOW Lampung, Risneni Rasyid, S.Si, T, M. Kes didampingi Sekretaris Elysabeth Sri Puryanti, M.Pd, saat ditemui di Pemprov Lampung, Selasa (23-2-2021).

Menurut dia, BKOW ini merupakan wadah berhimpunnya semua organisasi wanita tingkat Provinsi Lampung. Tercatat 65 organisasi wanita yang sudah tergabung dalam BKOW Lampung. 

“Alhamdulillah, dalam kondisi pandemi saat ini BKOW masih dapat melaksanakan pelantikan secara langsung, dan virtual. Ini sejarah juga untuk kepengurusan BKOW, pelantikan tidak dihadiri langsung oleh perwakilan-pewakilan organisasi yang tergabung dalam BKOW Lampung.

BKOW Lampung ini bertujuan menjadi organisasi wanita yang mampu memelihara  persatuan dan kesatuan anggotanya,  agar menjadi organisasi yang independen, mandiri dan demokratis. 

“Selain itu, keberadaan BKOW Lampung juga memperhatikan dan peduli terhadap kesejahteraan wanita dan memiliki komunikasi yang baik antar sesama anggota dan pihak lainnya,” katanya.

Menurutnya, dalam menjalankan organisasi ini, kepengurusan saat ini tetap meneruskan kegiatan yang telah diprogramkan oleh pengurus sebelumnya.  Terutama program bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid 19. 

BKOW Lampung bersama organisasi wanita yang tersebar di seluruh kabupaten di provinsi Lampung, telah melaksanakan program bagi bagi  sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19. Program ini  sekaligus mendukung program SIGER yang dicanangkan oleh  Ibu Gubernur Lampung Ny. Riana Sari Arinal. Selain itu, ada program bersih-bersih lingkungan, dengan menyemprot disinfektan ke rumah rumah warga.

Pada kesempatan itu, Risneni Rasyid menghimbau kepada organisasi yang sudah tergabung dalam BKOW Lampung, agar menyatukan kegiatan organisasinya dengan program BKOW, agar dapat sejalan program organisasi wanita dengan program BKOW.

Selain itu, ia juga mengahrapkan kepada ogranisasi yang belum tergabung dalam BKOW Lampung, agar bisa bergabung. BKOW Lampung sangat membuka diri bagi organisasi wanita yang ada di Provinsi Lampung, untuk bersama-sama turut serta berperan dalam pembangunan Lampung. (**)

Editor: Nurjanah

Comment

Berita Terkait


Besok, Lelang 9 JPTP Diumumkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ...


DTPH Lampung Sosialisasi KPB di Metro ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Pro ...


Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi di Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Puluhan orang terjaring operasi yustisi disi ...


Padanghaluan Jadi KTN, Plh Bupati Pesibar Apr ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesisir Barat (Pesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com