Dua Kapolsek dan Dua Kabag di Polres Waykanan Dimutasi

Tanggal 09 Mar 2021 - Laporan - 588 Views
Kapolres AKBP Binsar Manurung pimpin sertijab dua kapolsek dan dua kabag.

MOMENTUM, Waykanan--Empat pejabat di Polres Waykanan dimutasi. Serah terima jabatan (sertijab) para pejabat itu berlangsung di halaman mapolres setempat, Selasa, 9 Maret 2021.

Keempat pejabat Polres Waykanan yang melakukan sertijab, Kabagren AKBP Alikoni kepada Kompol Ansori Samsul Bahri yang sebelumnya Gadik Muda 1 SPN Polda Lampung. 

Alikoni yang memasuki pensiun pada 31 Maret 2021, dipindahtugaskan menjadi pamen di Polres Lampung Utara.

Kedua, Kapolsek Pakuanratu AKP Riffki Bashori bertukar jabatan dengan Iptu M. Amrizal yang sebelumnya menjabat PS Paur Subbagminopsnal Bagbinopsnal Ditbinmas Polda Lampung. 

Kapolsek Rebangtangkas Iptu Kodariah diangkat sebagai Kasubbaghumas Bagops Polres Waykanan. Posisinya digantikan Iptu Winarno yang sebelumnya menjabat Paurminpers 1 Bagsumda Polres Waykanan.

Selanjutnya, Kompol Ansori B.M. Sidik yang sebelumnya Kapolsek Pesisir Tengah, Pesisir Barat menjadi Kabagsumda Polres Waykanan.

Kapolres AKBP Binsar Manurung, saat memipin sertijab, mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa. 

Selain untuk penyegaran organisasi, mutasi bertujuan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mengembangkan karier.

Selain itu, Binsar Manurung mengingatkan saat ini, situasi masih pandemi Covid-19 yang membutuhkan perhatian untuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan pesan Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno tentang beberapa persoalan yang harus menjadi perhatian kepolisian.

Yaitu, kasus pencurian, kekerasan, pencurian sepeda kendaraan bermotor atau dikenal dengan C3. Juga, soal penyalahgunaan narkoba, begal, premanisme. "Jangan dikasih ampun, berikan tindakan tegas dan terukur," katanya. (*)

Laporan: Vita

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com