Pemkab Pesawaran Siapkan 100 Dosis Vaksin untuk Wartawan

Tanggal 31 Mar 2021 - Laporan - 689 Views
Proses pemeriksanan kondisi kesehatan para wartawan di Kabupaten Pesawaran, sebelum menjalani vaksinasi covid-19

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, Provinsi Lampung, menyiapkan seratus dosis vaksin covid-19 untuk vaksinasi dosis pertama para wartawan di kabupaten setempat. 

Penyuntikan vaksinasi dosis pertama untuk para wartawan itu berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran, Rabu (31-3-2021).

"Hari ini kita mulai penyuntikan vaksin dosis pertama untuk para wartawan. Seratus dosis kami siapkan untuk para wartawan yang tergabung pada beberapa organisasi profesi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Yasmin pada Harianmomentum.com.

Meski demikian, dia belum mendapat data pasti jumlah wartawan yang terlah terdaftar untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Karena itu, dia neminta, masing-masing organisasi mendata anggotanya yang akan menjalani vaksinasi covid-19.

Menurut dia, wartawan masuk kelompok yang rentan penularan covid-19 karena mobilitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik. Sebab itu, wartawan sangat diajurkan dan menjadi salah satu kelompok prioritas vaksinasi covid-19.  

"Dengan mengikuti vaksinasi ini, para wartawan juga bisa menjadi motor sosialisasi pada masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi covi-19," harapnya.

Selain  para wartawan, program vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pesawaran juga sudah dilakukan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN). Termasuk para guru di 70 sekolah yang akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka langsung pada bulan April 2020 mendatang, serta anggota polres setempat.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk imunitas atau daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski pun sudah divaksin," imbaunya.

Ragilia, salah satu wartawan mengaku tidak merasakan gejala negatif usai disuntik vaksin tersebut.   

"Nggak ngerasa gejala apa pun. Biasa saja. Atas nama pribadi dan teman-teman wartawan, saya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pesawaran yang telah memfasilitasi vaksinasi kepada kami," kata Raggilia.

Dia mengimbau, masyarakat tida perlu takut untuk divaksin. Pemerintah telah menjamin keamanan vaksin tersebut. 

"Vaksin ini upaya kita untuk melawan pandemi covid-19. Jadi tidak perlu takut divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamananya," imbaunya. (**)  

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com