Wabup Pringsewu Tutup Latsar CASN

Tanggal 17 Sep 2021 - Laporan - 346 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melepas tanda peserta Latsar CASN Golongan III dan IV

MOMENTUM, Gadingrejo--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menutup Pelatihan Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Golongan III angkatan VII tahun 2021 di Lingkungan pemkab setempat. Kegiatan berlangsung di Hotel Regency Gadingrejo, Kabupaten  Pringsewu, Jumat (17-9-2021).

Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Wabup Fauzi  didampingi Kepala BPSDM Provinsi Lampung, Asisten Administrasi Umum dan Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pringsewu.

Latsar yang diselenggarakan dengan pola kemitraan antara BPSDM Provinsi Lampung dan BKPSDM Kabupaten Pringsewu itu berlangsung sejak 9 Juli 2021, diikuti 37 CASN: 16 pria dan 21 wanita. Peserta Latsar berasal dari tiga organisasi perangkat daerah: Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu.

Wabup mengatakan, latsar tersebut wajib diikuti CASN, sebagai gerbang titian teknis pelaksanaan tugas aparatur pemerintah.

"Latsar ini bukanlah yang terakhir, masih banyak diklat lainnya yang harus diikuti nanti setelah menjadi seorang ASN. Saya dulu juga pernah mengikuti kegiatan ini. Artinya ini wajib dijalani dan harus lulus agar dapat memahami tugas pokok dan fungsi yang harus dilasanakan," kata wabuup.

Dia juga mengingatkan, para peserta latsar, agar nantinya dapat menjadi panutan sekaligus pelayanan yang baik bagi masyarakat, sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

"Sebagai ASN, anda dibayar terlebih dahulu, kemudian baru bekerja. Dengan demikian, anda ini sudah dihutangi oleh negara. Tolong, agar ini menjadi pedoman bagi bapak dan ibu, agar betul-betul disiplin daalam melaksanakan tugas sebagai aparatur negara, pelayan masyarakat," imbaunya.

Kepala BPSDM Provinsi Lampung S Mustaqim mengatakan, pihaknya menerapkan aturan tegas dalam kegiatan latsar tersebut.

"Untuk kegiatan latsar ini, kami berusaha keras untuk menegakkan aturan serta disiplin sesuai ketentuan. Itu semua bertujuan membentuk jiwa dan kepribadian ASN, sebagai pelayan yang baik pada masyarakat," terangnya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com