Pembebasan Lahan JTTS Harus Selesai November

Tanggal 02 Okt 2017 - Laporan - 1008 Views
Staf Ahli Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta usai Rapat Kerja dan Evaluasi Progress Pembangunan JTTS di Provinsi Lampung oleh tim Staf Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) RI di Ruang Sungkai Balai Keratun, Pemprov Lampung, Senin (2/10). Foto: Istimewa

Harianmomentum--Proses pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni-Terbanggibesar-Pematangpanggang harus sudah selesai pada November mendatang.

 

Demikian ditegaskan Staf Ahli Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta saat Rapat kerja dan Evaluasi Progress Pembangunan JTTS di Provinsi Lampung oleh tim Staf Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) RI di Ruang Sungkai Balai Keratun, Pemprov Lampung, Senin (2/10).

 

Febry mengatakan, program prioritas Presiden untuk tol ini secara prinsip merupakan program strategi nasional untuk mendorong kesejahteraan masyarakat di sumatera bagian selatan.

 

Pembangunan ini juga merupakan dukungan bagi pelaksanaan Asian Games di Sumatera Selatan 2018 mendatang.

 

KSP khususnya Deputi I, kata Febry, memiliki tanggungjawab memberikan pendampingan pengawasan sekaligus melihat sumbatan-sumbatan dari permasalahan yang ada dalam pembangunan jalan tol.

 

"kalau kita identifikasi masalah maka yang muncul adalah permasalahan tanah. Permasalahan ini kita urai satu-satu sehingga pembangunan ini tidak merugikan masyarakat, tetapi di satu sisi kami juga minta masyarakat untuk berpartisipasi agar pembangunan proyek ini bisa berjalan dengan baik," ungkapnya. (ira)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com