PairinTinjau Pembangunan Jalan

Tanggal 09 Okt 2017 - Laporan - 847 Views
Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Djohan meninjau proses pembangunan Jalan WR Supratman di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utar

Harianmomentum.com--Walikota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Walikota M Djohan meninjau proses pembangunan Jalan WR Supratman di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara dan jalan lingkungan di wilayah RW 10 kelurahan setempat, Senin (9/10).

 

Walikota mengatakan peninjauan tersebut sebagai tindak lanjut laporan warga. Menurut walikota, berdasarkan laporan warga disebutkan jalan lingkungan di RW 10 Kelurahan Karangrejo rusak parah.

 

"Yang dilaporkan itu jalannya berlubang dan katanya sedalam betis. Ternyata setelah kita tinjau tidak sesuai kenyataan. Warga ngotot jalan yang dibangun hanya RW 10. Ya saya ini bukan hanya mengurusi RW 10 saja, tetapi semua Kota Metro," kata walikota. 

 

Walikota melanjutkan, untuk Jalan WR Supratman proses pembangunannya akan dilanjutkan pada tahun 2018. Saat ini yang sudah dibangun sepanjang 1,7 kilometer "Nanti kita lanjutkan pembangunannya. Tetapi kita lihat kemampuan anggaran yang jelas ini prioritas," terangnya. 

 

Dia juga meminta PLN untuk membenahi jaringan kabel listrik di Jalan WR Supratman. Saat ini, kondisi jaringan kabel tersebut dibiarkan menggantung tanpa tiang dengan jarak dari tanah hanya lebih kurang satu meter. Kondisi tersebut  bisa memicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

 

"Itu jarakanya dari tanah cuma satu meter menggantung. Itu kan sangat berbahaya, jadi tadi saya minta PLN untuk membenahi ini. Dinas PU juga harus mendata kondisi seluruh jalan di Kota Metro, baik jlan nasional, provinsi, kota, mau pun jalan lingkungan," tegasnya.

 

Wakil Walikota Metro Djohan menambahkan, untuk semua pembangunan di kelurahan hendaknya dimusyawarahkan di lingkungan masing-masing, sebelum diusulkan ke pemerintah. 


"Tentunya untuk suatu pembangunan hendaknya warga setempat dan pamong membahasnya terlebih dahul. Selanjutnya baru diajukan pada pemerintah. Pemerintah pasti akan menindaklanjutinya, terutama untuk pembangunan memajukan Kota Metro,"  kata Djohan.(pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


62 ASN di Lampung Dilaporkan ke KASN, 45 Terb ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sepanjang tahun 2020-2024, 62 aparatur s ...


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com