Masyarakat Diimbau Waspada Investasi Bodong

Tanggal 30 Mar 2017 - Laporan - 1206 Views
Sekdakab Lamsel Fredy SM bersama Deputi Direktur Pegawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Lampung Mendi Rahmadi usai sosialisasi waspada investasi dan pasar modal. Foto: dok.H-momen

Harianmomentum-- Hingga saat ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung telah menghentikan 19 aktivitas  industri perusahaan yang diduga ilegal.

 

Hal tersebut disampaikan Deputi Direktur Pegawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Lampung  Mendi Rahmadi saat mengisi sosialisasi waspada investasi dan pasar modal di Aula  Krakatau, Kantor Pemerinttah Kabupaten (Pemkab ) Lampung Selatan,  Kamis (30/03).

 

Sejak awal tahun 2017, kami sudah menutup enam industriKemudian bertambah tujuh industri. Terakhir di bulan Maret ini kita menghentikan enam industri investasi yang diduga melakukan investasi bodong  di Provinsi Lampung,” kata Mendi.

 

Menurut Mendi, penutupan 19 aktifitas industri tersebut sebagai langkah antisipasi  aksi penipuan berkedok investasi yang  menyamar sebagai koperasi dan multi level marketing (MLM).

 

Saat ini, lanjut dia, masyarakat semakin resah dengan maraknya kasus penipuan investasi bodong. Karena itu, diperlukan pengawasan dan tindakan tegas terhadap aktifitas industri yang diduga ilegal.   

 

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Freddy SM mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk melindungi masyarakat dari tindak kejahatan dengan modus investasi.

 

“Minimal, kita dapat menyadari resiko yang dihadapi, jika ada tawaran yang memberi imbalan yang diluar batas kewajaran,” katanya.

 

Menurut dia, selama ini masyarakat terjebak karena minimnya pengetahuan tentang investasi dan masyarakat cenderung mencari keuntungan besar tanpa harus banyak bekerja.

 

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat lebih waspadajika ada tawaran investasi jangka pendek dengan keuntungan yang menggiurkan. (bob/mnz)

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com