Polisi Bakauheni Amankan Ratusan Kulit Ular

Tanggal 07 Apr 2017 - Laporan - 1655 Views
Ratusan kulit ular yang diamankan KSKP Bakauheni.Foto: Boby)

Haruanmomentum--Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan mengamankan ratusan ular mati dan kulit ular.

 

"Ular mati dan kulitnya itu milik Choky Ansa Pratama (29) yang dititipkan dalam travel Suzuki APV (B 1742 JVK) warna hitam asal Pringsewu tujuan Bakauheni," kata Kepala KSKP Bakauheni, AKP Enrico Donald Sidauruk, Kamis (6/4).

 

Menurut Enrico, barang-barang tersebut diamankan pada hari Kamis (06/04) sekitar pukul 00.30 Wib, saat dilakukan pemeriksaan rutin oleh petugas yang berjaga di area pintu masuk Pelabuhan Bakauheni.

 

"Saat kami periksa didapati beberapa kardus yang berisikan ular mati, daging ular yang sudah berbau, serta satu buah karung berisi kulit ular," ujar dia.

 

Saat petugas menanyakan kelengkapan dokumen kepemilikan kulit ular dan ular mati tersebut, pemilik barang tidak dapat menunjukan dokumen yang resmidari Balai Karantina.

 

Rencananya barang-barang tersebut akan dibawa Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat yang akan digunakan sebagai barang kerajinan. Choky merupakan warga Kelurahan Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

 

"Kira-kira berat ular mati dan daging ularnya sekitar 100 kilo, lalu kulit ularnya sekitar 10 kilo. Jenis ularnya ular jali dan ular kadut," terangnya.

 

Pemilik serta barang-barang tanpa dokumen tersebut sudah diamankan di Kantor KSKP Bakauheni, untuk kemudian diserahkan ke pihak Karantina Wilayah Kerja Bakauheni.(bob/asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com