Didukung 4 Parpol, Zainal Abidin-Yusrizal Daftar ke KPU

Tanggal 10 Jan 2018 - Laporan - 1344 Views
Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Lampung Utara Zainal Abidin dan Yusrizal di KPU Lampung Utara. (foto: yansen).

Harianmomentum.com - Didukung empat partai politik (parpol), Zainal Abidin dan Yusrizal pada Rabu (10/1), daftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.


Keempat partpol itu memiliki tujuh kursi di DPRD Lampung Utara. PDIP (7 kursi), Demokrat (6 kursi), Hanura (3 kursi) dan PKPI (1 kursi).


Pasangan yang mengusung jargon Bangkit itu menuju KPU Lampung Utara diarak ribuan pendukung dan simpatisannya.


Tampak para elit partai politik ikut mengantarkan antara lain, mantan Bupati Lampung Barat, Mukhlis Basri, mantan Bupati Waykanan, Bustomi, Sekretaris Umum DPD Hanura, Yosie Rizal, Ketua DPC Hanura, Ali Darmawan, Sekretaris DPC Demokrat, Herwan Mega, Ketua DPK PKPI, Dedi Ardiyanto dan beberapa tokoh masyarakat setempat.


Kedatangan paslon berserta rombongan disambut Ketua KPU, Marton dan anggotanya dan Komisioner Panwaskab. Syarat dan berkas paslon Zainal-Yusrizal dinyatakan lengkap dan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.


Usai melakukan pendaftaran, Zainal  mengatakan, majunya pada pemilukada dilatarbelakangi oleh kondisi Lampura yang saat ini terpuruk. "Kita tidak boleh menjelekkan orang lain. Pemimpin di manapun harus berbuat untuk mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan. Tetapi tidak di Lampung Utara, kita semua dibuat miskin. Oleh karenanya kita harus bangkit menuju masyarakat yang damai, aman dan sejahtera," ujar Zainal seraya memohon doa dan dukungan masyarakat.


Sementara, Yusrizal hanya mengucapkan terimakasih kepada parpol pengusung seraya memohon doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat Lampura. " Kami mohon doa dan dukungan sehingga kami mampu berbuat yang terbaik untuk Lampung Utara," pungkasnya. (ysn).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jelang Pilkada 2024, Golkar dan Demokrat Jali ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada ...


Koalisi Baru Pilkada Lamteng, Tiga Tokoh Poli ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tiga putra daerah terbaik Lampung Tengah, ...


Irham: PAN Belum Keluarkan Rekomendasi Cawagu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Pu ...


Edy Irawan: Hati Saya dan Pak Herman Tak Berj ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Edy Irawan Arief telah mengembalikan ber ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com